Monday, July 23, 2012

DO IT NOW!!



Barusan melihat seorang teman nge twit begini : “Kalau ada niat. Segera wujudkan dengan tindakan. Niat tanpa aksi jadi BASI! #EdisiCurhat”. Well, ini cocok banget buat anak muda jaman sekarang (termasuk saya) yang terkadang mempunya sejumlah rencana tapi tidak segera untuk mewujudkannya.

Usia muda (sekitar 18 – 28) memang masa masanya aktif, dan juga masa masanya mikir (kalo gw begini bakal gagal ga ya, bisa ga ya, cocok ga ya, dst dst). Dulu, saya juga termasuk orang yang seperti itu. Punya mimpi membangun usaha tapi ga jadi jadi. Kenapa? So simple “Kebanyakan Mikir”.
Takut rugi, takut ga bisa manage keuangan, takut ga laku, takut diketawain, takut ini takut itu takut ono dsb. Hingga suatu hari saya nekad untuk membangun na-roo shop (kolaborasi dengan sahabat kecil, deliana <------- sering muncul di postingan saya juga hehe) yang menjual barang – barang stationery dan asesoris impor. Saya mungkin belum banyak mengetahui dunia bisnis tapi yang mau saya utarakan disini adalah “mulailah” maka kamu akan menemukan “jalan keluar”.

Saya agak menyesal karena terlambat memulai tetapi saya bersyukur punya keberanian untuk memulai, dengan memulai saya jadi tahu apa langkah selanjutnya yang harus saya lakukan. Bayangkan jika saya Cuma berpikir berpikir dan berpikir, memikirkan resiko ini dan itu, mungkin sampai sekarang tidak ada yang namanya na-roo shop. Memang setiap keputusan pasti ada resikonya, tetapi kita bisa memulai dengan resiko yang paling rendah dulu kan?

Dan ingin saya share disini yakni dengan MEMULAI, saya jadi lebih berani untuk bermimpi LEBIH TINGGI dari yang sekarang. Saya yang dulu khawatir dengan tertawaan dan cemoohan orang, sekarang jadi tidak lagi. Saya yang dulu pesimis dan kurang percaya diri, sekarang sedikit demi sedikit mulai optimis dan percaya diri.

Dengan memulai toko kecil saya (walaupun sekarang sedang off alias pembenahan), saya jadi berani untuk bermimpi menciptakan suatu usaha yang Indonesia banget dan handmade banget (selama ini kan jualan barang – barang impor hehehe). Tapi masih project rahasia sih jadi ga bisa di post lebih lanjut hehehehe…..

So guys, tunggu apalagi, masi mau mikir mikir?????? think less,, feel moreee.... do it now and be the best version of yeuuuuu……. :)

Stay positive and creative :)

Nb : inspirasi dari Elnienesia Meirinza Putri Dewa (namanya keren hihihi)

2 comments:

  1. Makasihhh temanku, belahan jiwaku, penggemar sesama yoris-kuuuu :-*

    ReplyDelete
  2. hai.. sama sama yaaa.. akhirnya setelah sekian lama baru bisa gw bales komenn,,, kmaren2 susah bgt... :)

    ReplyDelete